9 Jenis Salad Terburuk yang Sering Dikira sebagai Makanan Sehat

Salad identik sebagai makanan sehat untuk menjalankan program menurunkan berat badan. Namun ternyata, beberapa jenis salad memiliki kandungan kalori serta lemak jenuh yang tinggi. Kandungan ini malah tak baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, waspadai beberapa jenis salad terburuk untuk kesehatan berikut ini!

  • Crispy Chicken Caesar Salad

Salad jenis ini memang menghasilkan 900 sampai 1000 kalori karena potongan ayam goreng yang ada di dalamnya. Lewat potongan ayam goreng, Anda bisa memperoleh 200 kalori. Sedangkan tambahan lain seperti saus, kentang, keju, serta lemak jenuh membuat jumlah kalori semakin melimpah.

  • Southwest “Fiesta” Salad

Umumnya, salad jenis ini merupakan taco atau burrita yang dikombinasikan dengan berbagai bahan tinggi kalori. Campurannya terdiri dari keju, nasi, potongan tortilla, hingga quec dan krim asam. Sehingga mengandung 800-1200 kalori, 14 gram lemak jenuh, serta sodium sebanyak 1400 mg.

Jadi, makanan ini kurang baik bagi Anda yang menjalankan program diet. Selain itu, Southwest “Fiesta” Salad juga akan mengganggu kesehatan tubuh bila dikonsumsi terlalu sering.

  • Asian Grilled Chicken Salad

Namanya memang terlihat sehat, namun berbagai bahan yang ada di dalamnya memiliki kandungan yang tak bagus bagi kesehatan. Sebut saja mie goreng, almond, atau vinaigrette bergaya Asia yang mengandung natrium dengan jumlah kalori sebesar 1200.

  • Buffalo Chicken Salad

Makanan ini mengandung beberapa bahan tinggi kalori maupun natrium. Bahkan salah satu jenis salad ini mengandung 4320 mg sodium. Jika mengkonsumsinya secara terus menerus kolesterol Anda tentunya akan naik secara drastis.

  • Taco Salad

Tak jauh beda dengan salad fiesta versi barat, taco salad juga menjadi makanan tinggi kalori. Selain mengandung 10 gram lemak jenuh dan 780 kalori, taco salad juga memiliki 1300 mg natrium.

  • Greek Salad

Greek salad memang memiliki berbagai bahan yang sehat seperti mentimun, tomat, bawang, hingga sawi putih. Namun, tambahan bahan lain berupa zaitun, feta hingga daun anggur merupakan bahan-bahan tinggi kalori.

Faktanya, dalam 2 ounce feta terdapat 150 kalori, sementara buah zaitun memiliki kandungan sodium sebanyak 200-400 mg.

  • Chef Salad

Semua daging dan keju deli yang ada pada chef salad bisa membuat Anda mendapatkan lebih dari 900 kalori. Tak hanya itu saja, tambahan saus kentang ala vinaigrette juga tinggi lemak jenuh. Itulah sebabnya, salad ini merupakan salah satu makanan yang wajib Anda hindari ketika menjalankan program diet.

  • Non-Salad “Salads” seperti ayam, tuna, and telur

Sesendok salad ayam atau tuna yang disajikan di atas daun selada merupakan makanan favorit para wanita di abad 20-an. Namun sayangnya, bahan mayo yang ada di dalam salad ini mendorong kalori dengan jumlah yang amat banyak. Bahkan, Anda bisa memperoleh 700 kalori untuk satu suapan besar.

  • Antipasto

Antipasto umumnya disajikan sebelum Anda menyantap makanan berat. Salad ini terlihat lezat karena ada campuran keju dan daging. Padahal dua bahan yang dikombinasikan tersebut tinggi akan kandungan kalori dan lemak jenuh.

Bila ingin menurunkan kadar kolesterol dalam darah, Anda sebaiknya menghindari jenis salad yang satu ini.

Hidup Sehat

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*